kawah putih bandung

7 Tempat Wisata Bandung Lembang yang Patut Dikunjungi

7 Wisata Bandung Lembang yang Patut Dikunjungi

Tak hanya menjadi primadona bagi wisatawan yang membutuhkan sedikit relaksasi dari hiruk pikuk kota, wisata Bandung Lembang juga menawarkan berbagai aktivitas seru yang cocok untuk liburan keluarga atau dengan teman.

Kecamatan Lembang sendiri memiliki nuansa asri dan sejuk karena berada di dataran tinggi yang memiliki suhu udara berkisar dari 17 hingga 27 °C. Jadi selain menikmati liburan yang seru, para wisatawan juga bisa menikmati udara bersih tanpa polusi.

Daftar Wisata Bandung Lembang

Seperti halnya sejumlah daerah lain di Indonesia, Kota Bandung tepatnya di Kecamatan Lembang juga memiliki banyak tempat menarik yang akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Agar lebih mudah menentukan pilihan, inilah beberapa tempat wisata di Lembang yang paling banyak direkomendasikan:

Pasar Terapung Lembang

Pasar Terapung Lembang

Sejak dibuka pada awal Desember 2012, Pasar Terapung Lembang atau disebut juga dengan Floating Market Lembang menjadi salah satu destinasi wisata yang nyaris tak pernah sepi pengunjung bahkan saat weekdays.

Tempat ini menawarkan beragam makanan lezat khas Sunda seperti durian bakar, batagor, karedok, lotek, pepes, tutug oncom, dan berbagai minuman seperti bajigur, bandrek, es doger, dll. Selain berkuliner, para pengunjung juga bisa mencoba wahana air seperti perahu, bebek air, sepeda air, dan kereta air.

  • Lokasi : Jalan Grand Hotel Nomor 33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
  • Hari, jam buka : Senin – Minggu jam 09.00 – 18.00 WIB
  • Tiket masuk : Rp 30.000 – Rp 40.000 (tidak termasuk makanan/minuman dan wahana).

De’Ranch

De'Ranch Lembang

De’Ranch adalah tempat wisata seru yang mengusung konsep unik bertema peternakan kuda ala Eropa. Tapi selain menyuguhkan suasana khas peternakan dengan fasilitas menunggang kuda dan naik delman, tempat ini juga menyediakan banyak wahana seru lho.

Baca Juga :  9 Tempat Wisata Garut yang Menjadi Primadona Wisatawan Saat Ini

Bagi para wisatawan dewasa, Anda bisa memilih diantara flying fox, peti mati, balon air, permainan memancing, trampolin, memerah susu, memanah, The Gold Hunter, Fun Boat, Sepeda Track, Kuda Ayun, dan Kolam Indian Totem Web.

Sedangkan untuk pengunjung anak-anak bisa mencoba sepeda balita, mancing balita, loncat anak, kidtrik, togopet, peti luncur, dan memberi makan atau menyusui anak domba dan anak sapi.

  • Lokasi : Jalan Maribaya Nomor 17, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang.
  • Hari, jam buka : Selasa – Minggu jam 09.00 – 17.00 WIB
  • Tiket masuk : Rp 26.000/orang
Jenis Kegiatan Harga
Berbagai wahana anak dan dewasa Rp 25.000 – 25.000/pengunjung
Menyusui anak sapi Rp15.000/orang per 1 botol susu
Menyusui anak kambing Rp15.000/orang per 2 botol susu
Menunggang kuda di dalam area wisata Rp 30.000/orang untuk 2 kali putaran jika memilih kuda poni, dan 1 putaran untuk kuda tunggangan
Menunggang kuda di dalam area wisata Rp 100.000/orang untuk 1 jam
Naik delman Rp 40.000/3 orang untuk 1 kali putaran

Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata

Tempat wisata Bandung Lembang yang satu ini menawarkan keindahan danau tadah hujan yang berpadu dengan taman asri khas pegunungan. Panorama yang benar-benar sangat eksotis dan sangat memanjakan mata.

Sejauh mata memandang, Anda akan melihat deretan pepohonan hijau yang lebat, tampak Gunung Burangrang dari kejauhan, dan hamparan rumah-rumah warga Lembang di sekitar area wisata.

Selain bisa menikmati keindahan alam, Anda juga bisa coba naik bebek air, menunggangi kuda, berfoto di Taman Para Dewa dan jembatan, menjajal Bukit Labirin, dan mampir ke miniatur stupa. Selain cocok untuk tujuan liburan, taman ini juga bisa disewa untuk acara lho, seperti akad atau pesta pernikahan

  • Lokasi : Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 3.7, Desa Cibogo, Kecamatan Lembang.
  • Hari, jam buka : Setiap hari dari jam 09.00 – 19.00 WIB
  • Tiket masuk : Rp 15.000/orang saat weekdays, dan Rp 20.000/orang saat weekend.
Baca Juga :  15 Tempat Pilihan Mall di Bekasi Untuk Berbelanja Sepuasnya

Kawah Putih

Kawah Putih bandung

Berkunjung ke tempat ini akan membuat Anda seolah sedang berada di luar negeri. Nuansanya sangat berbeda, sedikit magis, tapi juga mempesona.

Kawah ini memiliki air berwarna putih kehijauan yang mengandung belerang. Ada tebing-tebing batu kokoh yang mengelilingi kawah, dan ada beberapa pohon tanpa daun di tepi kawah yang cukup menarik sebagai background foto.

  • Lokasi : Jalan Raya Ciwidey Patengan KM 11, Lebakmuncang Ciwidey, Pasirjambu,
  • Hari, jam buka : Setiap hari, jam 07.00 – 17.00 WIB
  • Tiket masuk : Rp 25.000/orang untuk wisatawan lokal, Rp 75.000 untuk wisatawan asing, dan Rp 150.000 untuk wisatawan yang datang rombongan dengan mobil.
  • Parkir mobil : Rp 10.000
  • Parkir motor : Rp 5.000
  • Parkir bus : Rp 25.000

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

Bisa dibilang bawah The Lodge Maribaya merupakan salah satu objek wisata primadona di Lembang, Bandung. Lokasinya ada di daerah pegunungan yang menyuguhkan pemandangan super eksotis berupa hamparan hutan dan sawah dari atas rumah pohon.

Selain panorama alam, ada tiga spot foto paling keren yang bisa Anda ambil saat berada di tempat ini, yaitu di wahana Sky Wing, Sky Bike, dan Sky Tree. Tapi bagi Anda yang phobia ketinggian hati-hati ya.

  • Lokasi : Jl. Maribaya 149/252, Kampung Babakan Gentong, Kec. Lembang.
  • Hari, jam buka : Senin – Minggu mulai jam 08.30 – 17.00 WIB.
  • Tiket masuk : Rp 15.000 weekdays, Rp 25.000 weekend, Rp 35.000 libur Nasional.
  • Tiket wahana : Rp 20.000 untuk Sky Wing dan Sky Bike, Rp 15.000 untuk Sky Tree.

Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang

Ingin liburan yang dekat dengan tempat penginapan? Dusun Bambu Lembang adalah jawabannya. Tempat ini awalnya memang merupakan penginapan saja, yang kemudian ditambah dengan area ekowisata untuk umum berupa taman rekreasi dan danau.

Baca Juga :  8 Rekomendasi Tempat Wisata di Sentul Yang Cocok Untuk Mengisi Liburan

Ada juga area khusus bermain anak yang bernama Bamboo Playground, sejumlah wahana seperti kayak boat, area untuk bersepeda, galeri flora yang berisi 1000 jenis tanaman hias asli Nusantara, area edukasi teh dan kopi, dan area dongeng serta permainan tradisional.

Jika lelah berkeliling dengan jalan kaki, tempat ini juga menyediakan buggy car yang free digunakan. Tempat ini memiliki pemandangan yang indah dan nuansa asri di atas lahan seluas 15 hektar. Konsep dari bangunannya sendiri adalah budaya tradisional khas etnis Sunda dalam bentuk villa.

  • Lokasi : Jalan Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua.
  • Hari, jam buka : Setiap hari, jam 09.30 – 17.30 WIB.
  • Tiket masuk : Rp 90.000/orang dewasa untuk pembelian online.
  • Tiket wahana : Rp 150.000/orang dewasa untuk on the spot, Rp 50.000 untuk anak-anak.

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo

Jika sudah puas dengan wisata alam dan ingin menikmati wisata budaya, Anda bisa datang ke Saung Angklung Udjo. Seperti namanya, tempat ini secara rutin menampilkan pertunjukan angklung yang sangat indah. Anda juga bisa berkeliling dan berfoto di area wisata yang memiliki banyak spot keren.

  • Lokasi : Jalan Padasuka 118, Desa Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Bandung.
  • Hari, jam buka : Setiap hari, jam 09.00 – 16.00 WIB.
  • Tiket masuk : Rp 75.000/orang.

Kecamatan Lembang telah berkembang menjadi kawasan yang menawarkan berbagai objek wisata menarik mulai dari wisata alam hingga buatan. Jika ingin menikmati suasana yang menyenangkan, daftar wisata Bandung Lembang di atas patut untuk dipertimbangkan.

Check Also

Kebun Mawar Situpaha

9 Tempat Wisata Garut yang Menjadi Primadona Wisatawan Saat Ini

Mengenal 9 Tempat Wisata Garut yang Menjadi Primadona Wisatawan Garut merupakan salah satu kota di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *