Chinatown Bandung

Bosan di Rumah Saja? Kunjungi 10 Tempat Wisata di Bandung Kota!

Bosan di Rumah Saja? Kunjungi 10 Tempat Wisata di Bandung Kota!

Apakah Anda sedang merencanakan liburan menyenangkan dengan harga yang terjangkau? Kebetulan sekali Anda menemukan artikel ini. Jangan khawatir, di tengah pandemi Covid-19 ini, puluhan tempat wisata di Bandung Kota tetap buka.

Rasanya, semua orang sudah mengenal kota Bandung. Ibukota Jawa Barat ini memang sangat terkenal akan kuliner dan destinasi wisatanya. Belum lagi, ditambah udara dingin yang siap menyegarkan pikiran Anda.

Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Kota

Dari sekian banyaknya tempat wisata di Bandung Kota, artikel ini merangkum beberapa destinasi wisata terbaik yang bisa Anda kunjungi. Untuk informasi selengkapnya, silahkan simak daftar dibawah ini:

Little Seoul

Little Seoul

Demam Korea memang sudah sangat mewabah di negara kita. Tak perlu jauh-jauh, Anda bisa merasakan sensasi berada di Korea Selatan hanya dengan mengunjungi Little Seoul. Berlokasi di Jl. Sawunggaling No 10, destinasi wisata ini menawarkan suasana Dongdaemun Street.

Berbagai bangunan yang instagramable, dinding mural, dan papan reklame berhuruf hangul akan semakin memanjakan mata Anda. Uniknya lagi, Anda bisa merasakan MRT khas Korea, gembok cinta di Namsan Tower, dan mesin minuman otomatis.

Di kawasan wisata ini, ada pula kedai-kedai pinggir jalan seperti yang sering Anda tonton di drakor. Beberapa kedai ini juga menjual kuliner khas Korea Selatan, loh! Dengan berbagai spot tersebut, Anda bisa masuk ke Little Seoul tanpa biaya sepeser pun.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Bagi Anda para pecinta wisata alam, maka mengunjungi Tangkuban Perahu adalah hal yang wajib saat berkunjung ke Bandung. Saat masih kecil, mungkin Anda sering mendengar kisah Sangkuriang yang menjadi sejarah terbentuknya destinasi wisata ini.

Baca Juga :  8 Rekomendasi Tempat Wisata di Sentul Yang Cocok Untuk Mengisi Liburan

Untuk dapat mencapai gunung aktif yang beralamat di Jl. Cikahuripan ini, Anda harus menempuh perjalanan yang cukup jauh. Namun, rasa lelah Anda saat mendaki akan terbayar lunas dengan keindahan alam Tangkuban Perahu.

Layaknya gunung pada umumnya, Tangkuban Perahu juga memiliki suhu dibawah 20° celcius. Bahkan, destinasi wisata ini mampu menyentuh suhu dibawah 5° celcius saat curah hujan tinggi. Anda bisa memasuki kawasan gunung Tangkuban Perahu hanya dengan membayar Rp20.000 saja.

Taman Hutan Raya

Taman Hutan Raya

Masih bernuansa alam, kali ini ada Taman Hutan Raya Juanda atau THR Juanda. Destinasi wisata ini terletak di Jl. Ir. H. Juanda. No 99. Artinya, THR Juanda ini tidak terlalu jauh dari pusat kota, sehingga lokasinya sangat strategis.

Tidak hanya menjadi paru-paru kota Bandung, THR Juanda juga terbuka untuk umum sebagai tempat wisata. Dengan mengunjungi tempat ini, Anda bisa merasakan kesegaran, melepaskan beban pikiran, dan bersantai sejenak dibawah pohon-pohon rindang.

Untuk menikmati pemandangan di THR, Anda perlu membayar sekitar Rp11.000 saja. Namun, destinasi wisata ini mematok tarif sebesar Rp76.000 bagi para wisatawan mancanegara.

Saung Angklung Mang Udjo

Saung Angklung Mang Udjo

Berbeda dari tempat wisata lainnya, destinasi wisata yang satu ini menawarkan suasana khas pedesaan. Tidak hanya berwisata, Anda juga bisa menambah ilmu pengetahuan mengenai alat musik angklung.

Pada jam-jam tertentu, Anda bisa melihat pertunjukan seni yang sangat menarik dan seru. Biasanya, destinasi wisata ini dikunjungi oleh rombongan siswa atau mahasiswa.  Berlokasi di Jl. Padasuka No 118, Anda bisa memasuki Saung Mang Udjo hanya dengan membayar Rp75.000.

Floating Market

Floating Market

Tempat wisata di Bandung Kota selanjutnya adalah Floating Market. Seperti namanya, destinasi wisata ini sebenarnya merupakan pasar yang mengapung. Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah sembari menyantap makanan lezat khas Bandung.

Baca Juga :  10 Tempat Wisata Lembang Yang Paling Populer Saat Ini

Beberapa stand makanan akan berada di atas perahu. Tapi, Anda bisa menikmati makanan di tempat yang sudah disediakan. Area wisata ini juga dikelilingi dengan taman terbuka dan pohon-pohon rindang.

Tidak hanya tempat kuliner yang mengapung, kawasan Floating Market juga dilengkapi dengan cafe yang instagramable. Harga tiket masuk destinasi wisata ini juga terbilang cukup murah, yakni sekitar Rp30.000 saja.

Air Panas Cimanggu

Air Panas Cimanggu

Bila Anda ingin bersantai sejenak sambil merilekskan otot-otot tubuh, maka berendam di air panas Cimanggu dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Seperti namanya, destinasi wisata satu ini menyediakan sumber mata air panas yang berasal dari pegunungan Tangkuban Perahu.

Beralamat di Jl. Raya Ciwidey, Anda bisa merasakan sensasi berendam di air panas yang mengandung belerang. Kandungan ini dapat mengatasi berbagai sakit kulit dan alergi yang sedang dialami wisatawan.

Selain berendam, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam sekitar dan menghirup udara segar. Harga tiket masuk pemandian air panas Cimanggu juga cukup terjangkau, yakni sekitar Rp17.000 saja.

Sendang Kahuripan

Sendang Kahuripan

Masyarakat kelahiran tahun 90-an pasti sudah sangat familiar dengan istilah sendang. Istilah ini digunakan untuk menyebut tempat pemandian bagi bidadari. Destinasi wisata ini digemari lantaran suasananya yang asri, rindang, dan sejuk.

Belum lagi, pemandangan alam yang ditawarkan juga sangat indah. Anda akan betah berendam berjam-jam di Sendang Kahuripan ini. Dalam satu kali kunjungan, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp10.000.

Taman Balai Kota

Taman Balai Kota

Meskipun termasuk kota besar, nyatanya mencari tempat rindang di Bandung bukanlah hal yang sulit. Salah satu destinasi wisata di Bandung Kota yang menawarkan suasana rindang dengan pohon-pohon hijau yang menjulang tinggi adalah Taman Balai Kota.

Wisata yang terletak di Jl. Wastukencana No 2 ini sangat populer di kalangan masyarakat Bandung. Dahulu, Taman Balai Kota memang hanya digunakan sebagai paru-paru kota. Namun, kini pemerintah setempat menyulapnya menjadi destinasi wisata yang keren.

Baca Juga :  7 Tempat Wisata Subang Yang Bisa Dijadikan Pilihan Terbaik

Di tempat ini, Anda dapat bersantai bersama keluarga sambil menikmati berbagai fasilitas yang disediakan. Selain itu, Anda juga bisa bermain air di sungai Cikapayang tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Chinatown Bandung

Chinatown Bandung

Apakah Anda pernah berlibur ke negeri Tirai Bambu, China? Jika belum, sebaiknya Anda mengunjungi Chinatown Bandung. Tempat wisata ini memiliki lahan seluas 3000 ha.

Konsep wisata China kuno ini membuat Anda bisa merasakan sensasi menjadi warga Tionghoa zaman dahulu. Dengan penuh totalitas, tempat wisata ini memasang berbagai ornamen dan pernak-pernik khas Tionghoa.

Destinasi wisata ini memiliki bangjnan klenteng yang masih difungsikan untuk berdoa. Selain itu, ada pula berbagai spot foto menarik, salah satunya lampion. Sebaiknya, kunjungi destinasi wisata ini saat malam hari agar pemandangannya lebih indah.

Di kawasan wisata ini, ada juga tempat kuliner yang menyediakan berbagai masakan, mulai dari masakan Indonesia, western, hingga makanan khas Tionghoa. Beralamat di Jl. Kelenteng No 41, Anda bisa memasuki wilayah ini seharga Rp30.000 saja.

Stone Garden

Stone Garden

Wisata alam yang satu ini memiliki trek yang cukup melelahkan. Namun, saat sampai di tujuan, Anda akan melihat hamparan batu artistik yang sangat instagramable. Kumpulan batu ini membentuk formasi yang indah dan enak dipandang.

Selain itu, wisata ini juga memiliki lembah dangkal dan peninggalan sejarah, Goa Pawon. Stone Garden beralamat di Jl. Gunung Masigit. Anda harus membayar sekitar Rp12.000 untuk masuk ke kawasan wisata ini.

Masing-masing tempat wisata di Bandung Kota tentu saja memiliki daya tarik tersendiri. Satu hal yang pasti, Anda tidak akan menyesal jika berkunjung ke berbagai destinasi wisata yang direkomendasikan. Selamat berlibur!

Check Also

Leuwi Jurig

7 Destinasi Wisata di Garut Paling Populer dan Wajib Dikunjungi

7 Destinasi Wisata di Garut Paling Populer dan Wajib Dikunjungi Garut adalah salah satu kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *